Hari Ini:

Minggu 17 December 2017

Jam Buka Toko:

Pkl. 09.00 s/d Pkl. 21.00

Telpon:

021-78880423

SMS:

+6287880253436

BB Messenger:

7EC0BE43/5B4D9016/540328F6

Email:

bamusmurah.org@gmail.com

Layanan Online:

Pages

Testimoni

Pembayaran Melalui

Rek : 3195029924
An. Doddy Taufiq Arief
Rek : 1270005366636
An. Doddy Taufiq Arief
Rek : 095301007971508
An. Doddy Taufiq Arief
Rek : 9058660199
An. Yenni Hartati

Baju Lebaran Terbaik dari Kami Untuk Anda

18 May 2015 - Kategori Blog

baju-lebaran-koleksi-baju-muslim-murah-org

Tidak terasa bulan suci Ramadhan akan segera tiba. Itu berarti lebaran pun akan segera datang. Salah satu kebiasaan masyarakat Indonesia adalah menyediakan baju baru untuk dipakai di hari Lebaran. Hal ini sangat baik jika dilakukan dengan batas – batas yang wajar. Karena Islam cinta dengan keindahan. Islam menyuruh kita rapi dalam segala hal, termasuk penampilan. Rasulullah saw juga mencontohkan untuk memakai busana terbaik di hari Lebaran.

Tips Memilih Baju Lebaran

Ada beberapa tips memilih baju lebaran yang bisa menjadi salah satu panduan bagi kita, yaitu :

1. Tidak bertentangan dengan ajaran Islam

Tujuan berbusana yang utama adalah untuk mendatangkan pahala, dalam rangka mengikuti perintah Allah. Agar tujuan ini tercapai maka baju yang kita pakai harus memenuhi beberapa kaidah. Kaidah pertama adalah harus menutup aurat. Aurat seorang wanita muslimah adalah seluruh tubuhnya, kecuali wajah dan telapak tangan. Jadi baju lebaran yang dikenakan harus menutupi aurat tersebut. Kaidah kedua adalah pilih baju lebaran yang tidak transparan. Hal ini bertujuan agar aurat kita tidak terlihat. Meskipun baju yang dipakai sudah panjang, tapi jika bahannya transparan percuma. Kaidah yang ketiga adalah pilihlah baju lebaran yang tidak ketat. Baju yang ketat akan membuat pemakainya tidak nyaman, dan dapat menonjolkan bagian – bagian tubuh yang merupakan perhiasan wanita muslimah.

2. Sesuaikan dengan aktivitas

Di hari lebaran, aktivitas kita sangat banyak. Di antaranya menyiapkan hidangan di rumah untuk anggota keluarga dan tamu – tamu yang datang. Kita pun juga perlu berkunjung ke rumah sanak famili dan teman – teman. Jadi pilihlah baju lebaran yang sesuai dengan aktivitas tersebut. Ketika sedang menyiapkan hidangan di rumah, pilihlah baju lebaran yang nyaman dipakai, menyerap keringat, model busana dan aksesoris yang tidak ribet, tapi tetap terlihat cantik. Karena hari Lebaran adalah hari yang istimewa. Ketika hendak berkunjung ke rumah sanak famili dan lain – lain, kita bisa mengenakan baju Lebaran yang lebih formal.

3. Baju lebaran yang nyaman

Faktor kenyamanan adalah salah satu faktor yang penting diperhatikan. Agar kita merasa betah dan tidak terganggu ketika mengenakan baju tersebut. Kenyamanan dapat ditimbulkan dari bahan yang digunakan, ukuran baju, dan model baju. Bahan baju yang nyaman dipakai, adalah yang menyerap keringat. Karena Indonesia beriklim tropis dengan suhu udara yang cukup tinggi. Dalam hal ini, katun adalah bahan terbaik yang bisa menyerap keringat. Untuk memberikan kesan istimewa pada baju lebaran kita, gunakan bahan yang lentur, jatuh di badan. Misalnya bahan viscos atau sutra. Kedua bahan ini juga sangat nyaman dipakai. Selain itu, ukuran baju juga perlu diperhatikan. Pilihlah baju lebaran yang sesuai dengan tubuh kita. Jangan memakai baju yang lebih kecil, karena akan menimbulkan kesan ketat, dan membatasi aktivitas kita. Hindari juga memakai baju yang terlalu longgar. Karena akan menimbulkan kesan tidak rapi. Selain itu, perhatikan model baju lebaran yang kita pakai. Hindari memakai baju dengan model yang terlalu ribet, sehingga akan mengganggu gerak tubuh kita.

4. Padukan dengan koleksi yang sudah ada

Baju lebaran tidak harus baru, atau semuanya baru. Kita bisa memadukan baju lama kita dengan baju baru. Dalam hal padu padan ini, kita perlu memperhatikan beberapa faktor jenis bahan, warna, dan motif bahan. Dengan memperhatikan faktor – faktor ini, kita akan tampil cantik dan istimewa meskipun dengan baju lama.

5. Pilih baju lebaran yang menutupi kekurangan

Ketika kita membeli baju lebaran, cobalah cari model baju yang dapat mengurangi atau menutupi kekurangan kita. Jika tubuh kita kurus, sebaiknya pilihlah model busana muslim tumpuk dan warna yang cerah. Jika tubuh kita sedikit gemuk, pilihlah model busana yang berwarna gelap.

6. Pilih baju yang sesuai dengan budget

Tampil cantik di hari lebaran tidak harus dengan baju – baju yang mewah dan mahal. Ada banyak pilihan aneka baju muslim murah. Meskipun harganya relatif murah, tapi tidak berkesan murahan.

Beberapa contoh baju lebaran koleksi kami dapat dilihat di link berikut :

– gamis syar’i paduan bahan jersey dan sifon

gamis bordir bahan denim katun

, , ,

​​